Fakta-fakta baru, tips bermanfaat, dan info asyik untuk menambah pengetahuanmu

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Bervokal Unik, 8 Aktor Ini Jadi Pengisi Suara Spider Man Kartun

Setelah Stan Lee menciptakan karakter Spider-Man di tahun 1962, tokoh pahlawan yang satu ini langsung mencuri hati orang-orang di seluruh dunia. Kemudian, versi komiknya tersebut dialihrupakan menjadi tayangan-tayangan yang melegenda.

Sebelum versi live action muncul di layar lebar, karakter pahlawan Spider-Man sebelumnya hadir lewat animasi. Artinya, jauh sebelum Tobey Maguire dan Tom Holland, sudah ada sederet aktor yang menjadi pengisi suara Spider Man kartun. Siapa saja? Yuk, kita ikuti ulasan berikut ini.

Baca juga: Demi Bertahan Hidup, 7 Seleb Hollywood Pernah Jadi Penari Striptis, Lho

1. Paul Soles

pengisi suara Spider Man kartun
Aktor  pengisi suara Spider Man kartun

Paul Soles merupakan aktor Kanada kelahiran tahun 1930 yang menyuarakan karakter Spider-Man dalam serial televisi Spider-Man tahun 1967. Acara ini diproduksi di Kanada dan AS, serta disiarkan lewat ABC.

Seri ini mengisahkan Peter Parker muda yang baru mendapatkan kekuatannya dan akhirnya menjadi pahlawan dalam pertarungan-pertarungan sengit di New York.

2. Dan Gilvezan 

 pengisi suara Spider Man kartun Amazing Spider Man
Dan Gilvesan pengisi suara Spider Man kartun Amazing Spider Man

Aktor Amerika yang satu ini merupakan pengisi suara Spider Man kartun dalam seri animasi terkenal tahun 1981, Amazing Spider-Man dan His Amazing Friends.

Selain itu, aktor kelahiran tahun 1950 ini juga menyapa penonton lewat karakter Autobot Bumblebee pada serial asli The Transformers yang tayang tahun 1984-1987.

3. Christopher Daniel Barnes

 pengisi suara Spider Man kartun
 Aktor pengisi suara Spider Man kartun The Animation series

Pada awalnya, Christopher Daniel Barnes menyuarakan karakter Spider-Man lewat beberapa video game. Ketika cerita ini dibuat lagi dalam versi animasi, ia pun didapuk untuk mengisi suara Peter Parker. Serial televisi berjudul Spider-Man: The Animation Series ini tayang dari tahun 1994-1998, menyorot tentang kehidupan Peter Parker semasa kuliahnya.

Uniknya, saat series Spider-Man berjudul  Ultimate Spider-Man tayang di tahun 2012-2017, Barnes justru menjadi pengisi suara salah satu musuh utama Spider-Man, Electro.

4. Josh Keaton

Pengisi Suara Spider Man Kartun
Aktor pengisi suara Spider Man kartun  The Spectacular Spider Man

Seperti halnya Christopher Daniel Barnes, kisah Josh Keaton juga berawal dari beberapa video games dan menjadi pengisi suara Spider-Man pada animasi berjudul The Spectacular Spider-Man. Seri yang ini tayang pada tahun 2008 selama dua musim dan fokus pada kehidupan remaja Peter Parker.

Selain menjadi pengisi suara Spider Man kartun, aktor kelahiran tahun 1979 ini masih aktif menjadi pengisi suara beberapa film animasi, seperti Voltron: Legendary Defender.

5. Neil Patrick Harris

Pengisi Suara Spider Man Kartun
Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun The New Animated Series

Neil Patrick Harris ada dibalik karakter Peter Parker yang hadir lewat Spider-Man: The New Animated Series di tahun 2003. Seri ini hanya tayang selama satu musim di MTV serta YTV.

Pada awalnya, seri ini dimaksudkan untuk mengadaptasi komik Ultimate Spider-Man, akan tetapi setelah versi live action yang dibintangi Tobey Maguire rilis dan mendapat sukses besar, penulis memutuskan untuk fokus ke kehidupan kampus Peter Parker.

6. Drake Bell

Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Ultimate Spider Man
Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Ultimate Spider Man

Aktor Amerika Drake Bell juga pernah menjadi pengisi suara karakter Peter Parker pada serial berjudul Ultimate Spider-Man tahun 2012. Kisah ini mengangkat kehidupan Peter Parker sejak dilatih oleh S.H.I.E.L.D. dan tayang selama 4 musim sejak tahun 2012 hingga 2017.

7. Robbie Daymond

Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Marvel Spider Man
Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Marvel Spider Man

Robbie Daymond menjadi sosok di balik karakter Spider-Man pada beberapa serial televisi seperti Marvel Disk Wars: The Avengers tahun 2014 dan Marvel Spider-Man tahun 2017. Selain itu, suaranya juga muncul di berbagai video games bertemakan manusia laba-laba tersebut.
Terbaru, ia juga menjadi pengisi suara Spider-Man dalam animasi Avengers Assemble.

8. Shameik Moore

Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Into the Spider Verse
Aktor Pengisi Suara Spider Man Kartun Into the Spider Verse

Karakter Spider-Man kedua, Miles Morales dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse disuarakan oleh Shameik Moore. Ia adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper.

Film yang satu ini juga sangat spesial karena menghadirkan tujuh karakter Spider-Man, yang disuarakan oleh beberapa artis seperti Nicolas Cage, Hailee Steinfeld, Kimiko Glenn, Chris Pine, John Mulaney, dan Jake Johnson.

Nah, itulah beberapa aktor yang pernah jadi pengisi suara Spider Man Kartun. Kira-kira, favoritmu yang mana nih?

Baca juga: Berawal dari Pengamen Jalanan, 7 Perjalanan Karier K-Band The Rose

Post Top Ad

Your Ad Spot