Fakta-fakta baru, tips bermanfaat, dan info asyik untuk menambah pengetahuanmu

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Canggih dan Unik, 7 Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game

Mobil Batman atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Batmobile merupakan kendaraan yang sangat ikonik dan bahkan sama bersejarahnya dengan pahlawannya sendiri. Seperti karakter Batman, Batmobile ini sendiri bertransformasi di setiap filmnya. Misalnya Batmobile tahun 1966 yang dianggap sebagai mobil berotot, kemudian di tahun 90-an, beralih menjadi mobil yang futuristik dan canggih.

Dari sekian banyak judul film dan video game yang mengangkat tokoh Batman, ada beberapa versi Batmobile yang sangat keren dan tentunya berharap bisa kita kendarai di jalanan. Dilansir dari ranker.com, ini 7 versi Batmobile terkeren yang mendampingi karakter Batman.



1. Batmobile dari film 'Batman' tahun 1989

Batmobile dari Berbagai Film dan Game
batman.fandom.com

Batmobile versi Tim Burton adalah desain paling ikonik yang pernah diingat orang-orang. Bagi penggemar Batman, inilah Batmobile yang sesungguhnya. Dipakai dari film Batman tahun 1989 dan lanjutannya, Batman Returns tahun 1992, Batmobile yang ini didesain dengan turbin jet besar yang mendominasi ujung depan dan belakang. Mobil ini terlihat cepat, ramping, dan yang paling penting, berbahaya.

Batmobile ini sebenarnya dirakit dari dua sasis Impala yang disambung, sementara badannya diambil dari Corvette 1970.

Anton Furst, orang yang berada di balik perancang produksi film menghilangkan sejumlah tanda pada Batmobile versi ini, seperti topeng kelelawar. Tetapi, ia mempertahankan beberapa hal ikonik lain seperti siripnya.

Baca juga: Bervokal Unik, 8 Aktor Ini Jadi Pengisi Suara Spider Man Kartun 


2. The Tumbler dari film 'Batman Begins' (2005)

Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
Collider.com

Batmobile yang satu ini dijuluki The Tumbler dan muncul di tiga film Batman, yaitu Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan The Dark Knight Rises (2012). Ketiganya disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi Christian Bale.

The Tumbler sendiri disebut sebagai salah satu dari banyak inovasi yang ada dalam film tersebut. Mengasumsikan Batmobile seperti tangki, desain yang satu ini menjauh dari image Batmobile tradisional. Versi yang satu ini dirancang khusus oleh Nathan Crawley dan diduga menghabiskan biaya sekitar 250 ribu USD.

Batmobile yang satu ini dirakit dengan menggunakan Chevy 350 V8  yang memungkinkan The Tumbler seberat 2.75 ton tersebut bisa bergerak dengan kecepatan 96 km per jam dalam waktu kurang dari 6 detik.


3. Batmobile dari 'Batman: The Animated Series' (1992-1995)


Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
syfy.com

Batmobile versi animasi yang satu ini sebagian besar terinspirasi oleh reboot film Batman yang dikerjakan oleh Tim Burton di tahun 1989. Batman: The Animated Series perdana hanya tiga bulan setelah petualangan Batman terakhir yang disutradarai Tim Burton, Batman Returns.

Bagi kamu yang sudah mengikti serial ini tentu akrab dengan pembukaan film yang ikonik, di mana Batmobile pertama kali terlihat menyalakan knalpot turbin jetnya sebelum bolak-balik melalui terowongan Batcave, dan disertai dengan musik dramatis.

Dalam animasi ini, Batmobile dihadirkan dalam versi yang sangat ramping dan memanjang, dengan tudung berlebih, serta sirip menghiasi bagian belakang. Fitur yang ditampilkan termasuk wheel slashers, dispenser asap, rak rudal, dan kursi ejectable.

Batmobile versi kartun ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Batmobile milik Tim Burton, termasuk mode pelindung yang akan dikunci ketika Batman harus pergi dengan berjalan kaki.


4. Batmobile dari Serial TV tahun 1966


Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
volocars.com
Salah satu Batmobiles paling terkenal (dan paling ramping) berasal dari acara TV tahun 1966 yang dibintangi oleh Adam West. Mobil ini dibuat khusus untuk live action tahun 1966 hingga 1968 dan menelan biaya hampir 2.2 juta USD.

Batmobile versi ini dirakit dari mobil Lincoln Futura tahun 1955. Desain ramping, plus palet warna unik, membuat Batmobile yang ini tampak seperti mobil berotot  yang ditercepat hingga saat ini.
Mobil ini akhirnya dilelang pada tahun 2013 dengan harga yang sangat mahal, yaitu mencapai 4,6 juta USD.

Baca juga: Demi Bertahan Hidup, 7 Seleb Hollywood Pernah Jadi Penari Striptis, Lho 


5. Batmobile dari 'Batman v Superman: Dawn of Justice' (2016)


Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
figures.com

Batmobile yang satu ini tampak lebih rumit dan mengintimidasi dibanding Tumbler. Berbeda dengan Batmobile di film yang lain, versi yang satu ini tidak memiliki nama tertentu, hanya Batmobile yang dikendarai oleh Ben Affleck di Batman v Superman: Dawn of Justice.

Dengan bobot hampir 4 ton dan menampilkan segudang senjata artileri berat termasuk sistem pertahanan rudal balistik, kendaraan ini layak disebut tank.

Sebenarnya, kru membuat tiga versi Batmobile untuk film yang satu ini; satu menampilkan interior yang dirancang sepenuhnya, sementara dua lainnya digunakan untuk aksi berbahaya. Mobil asli yang dikendarai oleh Ben Affleck, bukanlah rekonstruksi digital dan bisa berfungsi sepenuhnya.


6. Batmobile dari 'Batman: Arkham Knight Video Game' (2015)


Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
autoevolution.com

Di urutan keenam ada Batmobile dari Arkham Video Game. Kendaraan ini didesain oleh Rocksteady Studios, berdasarkan Batmobile versi Tim Burton tahun 1989. Seperti Batmobile versi Nolan, Arkham Batmobile juga bisa disebut tank. Kendaraan ini dilengkapi dengan senapan mesin dan menara penembakan.

Tim desain mobil kustom Caresto membangun Batmobile ini dalam versi nyata dengan menggunakan Gumball 3000, sebuah mobil reli 3.000 mil yang berasal dari Inggris.


7. Batmobile dari 'Batman & Robin' (1997)


Batmobile Terkeren dari Berbagai Film dan Game
collider.com
Selanjutnya adalah Batmobile dari film Batman & Robin tahun 1997. Kendaraan ini merupakan salah satu interpretasi Batmobile terpanjang dan paling konyol. Pilihan desainnya sendiri dianggap kurang praktis, memiliki kokpit terbuka dan kursi tunggal.

Selain itu, sepasang sirip raksasa dan warna-warna cerah yang mencari perhatian yang berputar di dalam mobil  tampak seperti bola disko. Batmobile yang ini membuat Batman tidak pernah bisa mengangkut penumpang atau tahanan, tidak juga mampu memberinya perlindungan ketika berlayar melalui Gotham City.

Akan tetapi, Batmobile versi film ini dikatakan mencapai kecepatan tertinggi yaitu 370 kilometer per jam. Dan, meskipun film itu sendiri mendapat banyak kritik, setidaknya mobilnya tetap layak disebut sebagai Batmobile terkeren karena gambarnya yang unik serta mencolok. Ah, selain itu, Batmobile versi ini juga muncul dalam Justice League versi animasi.
 
Nah, itulah 7 mobil antik plus keren yang dikendarai oleh Batman dalam film maupun video game. Kira-kira, kamu paling suka Batmobile versi yang mana?

Baca juga: 9 Fakta E-Young Eks After School, Idol yang Dirikan Agensi Sendiri

Post Top Ad

Your Ad Spot