Fakta-fakta baru, tips bermanfaat, dan info asyik untuk menambah pengetahuanmu

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Berawal dari Pengamen Jalanan, 7 Perjalanan Karier K-Band The Rose

The Rose merupakan salah satu band asal Korsel yang memiliki track record yang mengagumkan. Berawal dari band indie, grup musik yang digawangi Kim Woo Sung, Park Do Joon, Lee Ha Joon, dan Lee Jae Hyeong berkembang menjadi band yang dikenal secara global.

Penasaran dengan fakta perjalanan karier mereka? Yuk kita ikuti ulasan berikut ini.

1.  Berawal dari artis jalanan



Meski bukan berita baru di dunia musik, tetapi sedikit mencengangkan untuk dunia musik Kpop, di mana idol biasanya terbentuk lewat audisi. The Rose mengawali karier mereka dengan sedikit berbeda.

Semua berawal ketika Do Joon dan Jae Hyeong bertemu saat keduanya sedang mengamen di Hongdae. Kemudian, ketika Do Joon menjadi traine di DSP Media, ia menjadi sibuk dan tidak sempat bertemu dengan Jae Hyeong.

Jae Hyeong pun mengamen dengan Ha Joon. Keduanya sering berlatih di studio yang sama, merasa cocok sehingga mencari anggota lain.

Di akhir tahun 2015, Jaehyeong akhirnya mengajak Do Joon bergabung. Kebetulan saat itu, Do Joon sudah meninggalkan DSP Media. Mereka pun mengamen bertiga dan memulai band indie yang diberi nama Windfall.

Ketiga mulai menulis musik mereka sendiri. Dalam rangka mendapatkan pendengar, mereka mengunggah cover lagu di YouTube serta tampil di jalanan. Kemudian, band akhirnya mencari anggota keempat. Ia menemukan Woo Sung melalui seorang teman.

2. Bergabung dengan J&Star Company di tahun 2016


Selama pelatihan, keempatnya sempat menjadi cameo di drama berjudul Entertainer yang dibintangi Ji Sung dan Lee Hyeri. Setahun kemudian, di 3 Agustus 2017, mereka pun debut di bawah nama The Rose dengan single perdana mereka yang diberi judul Sorry.

3. Panen pujian untuk debut single Sorry

Sorry mendapat antusias yang sangat luar biasa dari penggemar. Lagu ini berhasil menempati posisi 14 di Billboard Chart. Selain itu, single perdana mereka tersebut juga mendapat banyak pujian, di antaranya dari Rolling Stone India yang menyebut lagu itu sebagai lagu perkenalan yang fantastis.
Pada 14 Desember 2017, lagu Sorry  juga disebut sebagai sebagai lagu pop Korea terbaik oleh Billboard. Video musiknya di YouTube juga laris, berhasil menembus 1 juta view dalam waktu 20 hari. Jumlah yang cukup fantastis dari sebuah grup amatir.

4. Memulai konser perdana di Mpot Hall, Seoul

Berawal dari mengamen di Hongdae, tanggal 4 Desmeber 2017, mereka akhirnya bisa melaksanakan konser perdana di Mpot Hall, Seoul. Konser tersebut bertajuk The Black Rose Day, menampilkan dua single yang sudah mereka rilis, Sorry dan Like We Used To, serta lagu-lagu yang belum dirilis dan mereka nyanyikan selama mengamen.

5. Semakin jaya di tahun 2018

Setahun setelah debut, The Rose langsung mendapatkan perhatian dari penggemar dan pengamat musik. Di 2018, mereka membuka tahun dengan penghargaan dari Billboard sebagai 1 dari 5 Korean breakout artists to watch in 2018.

Di bulan yang sama, mereka juga mendapatkan nominasi sebagai nominasi Rookie of the Year dalam ajang 13th Annual Soompi Awards.

Mini album pertama mereka juga debut di bulan April 2016. Berjudul Void, album ini berhasil meraih posisi 8 di Billboard Chart serta posisi 26 di Gaon Music Chart.

Puncaknya, mereka menerima penghargaan sebagai Most Promising Artist dalam ajang International K-Music Awards.

6. Tur luar negeri

Keberhasilan lagu-lagu mereka di Billboard membuat nama The Rose mendunia. Mereka pun mengadakan serangkaian tur berjudul Paint it Rose Tour keluar negeri selama tahun 2018, di antaranya ke Eropa, Amerika Serikat, Meksiko/Afrika Selatan, dan Australia.

7. Album mini terbaru mereka kembali rajai Billboard di tahun 2019

7 Perjalanan Karier K-Band The Rose

The Rose meluncurkan album mini terbaru mereka yang bertajuk Red. Dirilis tanggal 13 Agustus 2019, album tersebut langsung melesat mengungguli album sebelumnya dengan menduduki posisi 5 di Billboard Chart. Mereka pun mengadakan We Rose You Live Tur dengan mengunjungi beberapa negara seperti AS, Jerman, Inggris, Prancis, dan Filipina.

Terbaru, The Rose juga akan tampil dalam konser Halsey sebagai bintang pendukung.

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karier band The Rose.  So, apa kamu tertarik menyaksikan konser mereka secara langsung?

Post Top Ad

Your Ad Spot